Selasa, 30 Juni 2009

MTSN Panyabungan Diserbu Pendaftar

Panyabungan,Wartamadina
Madrasah Tsnawiyah Negeri Panyabungan Dalan Lidang Kabupaten Mandailing Natal, ramai dikunjungi pendaftar yang hendak sekolah kesolah tersebut. Terlihat para murid didampingi para orang tua pada sekolah itu dari hari-kehari selalu ramai dikunjungi.
Meskipun para siswa dari berbagai sekolah belum menerima hasil ujian Nasional untuk tingkat SD namun orangtua dan para siswa sudah mulai disibukkan dengan pendaftaran murid baru.
Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang menjadi papaorit untuk tingkat pertama. Demikian pantauan Wartamadina, Rabu (24/6) di MTSN Panyabungan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan.
Dari keterangan salah satu orang tua siswa Daman Nasution kepada EN menyebutkan Sekolah MTSN Panyabungan merupakan tujuan anaknya untuk melanjutkan sekolah, mengingat selain mendapat pendidikan umum juga ditambah dengan pendidikan agama.
“Sebagai orang tua tentunya sangat menginginkan naknya menuntut ilmu baik itu dari pengetahuan umum maupun agama dan itu ada disekolah ini ujarnya.
Hal itu dikatakannya pada sekolah MTSN ini ada beberapa persaratan yang berbeda dengan SMP yakni mengikuti seleksi paraktek baca Al- Qur’an dan ibadah, ujian tertulis serta ujian pisicotes. Ditambah lagi dengan berbagai klas yaitu mulai dari klas unggulan, klas plus dan klas parallel.
Sementara itu Kepala Sekolah MTSN Panyabungan Drs.Ali Martua yang dikonfirmasi WM mengatakan pendaptaran siswa baru sudah berjalan selama 3 hari ini, dengan jumlah pendaptar sudah mencapai sekitar 200 calon. Sementara kapasitas yang dimiliki hanya 7 lokal dengan jumlah murit 280 orang.
“Pendapataran kita buka selama satu minggu, dengan berbagai persaratan dan testing penyaringan bagi siswa / siswi yang akn ditempatkan di ketogori klas unggulan, plus dan regular. Untuk jumlah siswa / siswi kita untuk sekarang ini 1.014 orang berasal dari berbagai kecamatan dan untuk tahun ini akan kita buat program IT / internet“jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar