Kamis, 09 Juli 2009

Tiang PLN Roboh 1 Orang tewas tersengat Listrik

Panyabungan, WM
Akibatnya robohnya sebuah tiang listrik milik PT.PLN yang terletak diantara Desa Hutatinggi dan Desa Sirangkap Kec.Panyabungan Timur Kab.Madina Selasa (7/7) sekitar pukul 16.00 Wib ternyata membawa maut bagi Darun (45) yang diketahui adalah Pendudk Desa Hutatinggi Kec.Panyabungan Timur Kab.Madina. Kejadian itu diketahui saat korban hendak melewati jalan penghubung desa tersebut menuju tempat tinggalnya di desa Hutatinggi namun ditengah jalan korban melihat tiang listirk PLN roboh ditengah jalan itu yang kemudian korban memarkirkan sepeda motornya dan langsung menghampirinya untuk mengangkat tiangtersebut. Yang menurut perkiraan korban tiang itu tidak mempunyai tegangan. Ternyata tiang tersebut masih memiliki tegangan, langsung saja korban tersengat arus listrik tegangan tinggi di TKP dan akhirnya tewas.
Atas hal itu Tangkil warga desa Sirangkap yang dikonfirmasi WM menyebutkan
“ Saat korban hendak pulang menuju tempat tinggalnya, namun ditengah jalan korban melihat ada tiang listrik yang roboh ditengah jalan yang diperkirakannya tidak memiliki tegangan, namun sebaliknya yang terjadi yang akhirnya korban tewas lengket tersengat tegangan listrik sebut tangkil.
Petugas Kesehatan Puskesmas Gunung Baringin dan aparat dari Pos Pol Panyabungan Timur yang mengetahui hal itu langsung menuju TKP. Dan sesampainya TKP korban sudah tidak bernyawa lagi. Subari Ikhsan yang merupakan Petugas Puskesmas Gunung baringin yang dikonfirmasi melalui pesawat selulernya jumat (10/7) membenarkan hal itu, setelah mendengar laporan tersebut kami langsung menuju TKP untuk memberikan pertolongan namun korban sudah tidak bernyawa lagi sebut Subari. Dan hendak membawanya ke RSU Panyabungan untuk dilakukan visum namun tidak diizinkan pihak keluarga korban.
Atas hal itu para warga masyarakat Panyabungan Timur di TKP menyesalkan petugas PLN yang terkesan kurang optimal melakukan antisipasi terhadap kejadian yang menimpa Darun, Untuk itu para warga mengharapkan tanggung jawab penuh dari pihak PLN untuk meringankan beban keluarga korban ujar warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar