Jumat, 24 April 2009

Caleg Ditawari untuk Dongkrak Suara

Polewali : Usai pemilihan umum legislatif, calon anggota legislatif alias caleg banyak juga yang harus berurusan dengan pengadilan karena sejumlah dugaan kasus pelanggaran pemilu. Agus, misalnya. Caleg DPRD dari Partai Republikan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, saat ini harus bolak balik menghadiri sidang karena dugaan politik uang.

Namun, saat pria tersebut pusing menghadapi meja hijau, datang beberapa tawaran untuk membantu. Baik di persidangan maupun janji bisa mendongkrak suara dalam proses rekapitulasi. Penasaran, sang calon legislator pun menelepon pengirim pesan yang mengaku anggota Komisi Pemilihan Umum Polewali Mandar.
Jebakan yang dipasang setelah berkoordinasi dengan polisi, ternyata kurang berhasil. Ini lantaran sang broker tidak memenuhi janji. Sementara, KPU Polewali Mandar membantah ada anggota yang menawarkan jasa untuk mengatur agar caleg bisa lolos. Proses rekapitulasi suara di KPU setempat pun masih terus berlangsung ricuh, bahkan belum ada kejelasan waktu penyelesaiannya.
Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar