Jumat, 19 Juni 2009

Warga Sinunukan Minta di Bangun Jalan Hotmix

Panyabungan,Wartamadina
Warga Sinunukan Kecamatan Sinunukan Kab.Madina meminta perhatian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk membangun jalan.jenis hotmix menuju kecamatan itu, mengingat kondisi jalan saat ini masih berbatu dan tidak pernah tersentuh aspal. Hal itu diungkapkan sugeng bahwa semenjak Kabupaten Mandailing Natal dimekarkan menjadi daerah otonomi sendiri pembangunan jalan menuju Kecamatan Sinunukan serta Kecamatan Batahan kurang mendapat perhatian yang serius dari pemerintah daerah.
“ Setiap musim kemarau warga yang akan menuju dan pulang dari Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan akan memakan debu begitu juga di musim penghujan akan melewati kubangan kerbau dan berlumpur,sehingga menimbulkan keresahaan dan kekhwatirnan masyarakat ” sebut Sugeng kepada wartamadina di Panyabungan Kamis (18/6).
Dikatakannya selama ini masyarakat sangat gembira bila ada niat dari Pemkab Madina untuk membangun dan mengaspalnya akan tetapi itu semuanya hanya harapan pembangunan tak kunjung juga dilaksanakan, ungkap Sugeng.
Lebih lanjut dikatakannya,masyarakat Sinunukan selama ini sangat mendukung keseriusan Pemerintah untuk melakukan pembangunan terutama yang ada diwilayah Pantai Barat baik pendidikan,kesehatan mapun infrastruktur lainnya akan tetapi harapan masyarakat hanya menginginkan agar Pemerintah membangun dan mengaspal jalan menuju Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan.
”Mungkin dari 23 Kecamatan yang ada di Madina hanya kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan yang jalannya tanah dan berbatu. Padahal kita ketahui daerah ini merupakan wilayah yang banyak perkebunan,baik itu skla besar maupun kecil. Dimana banyak inpestor yang mananamkan modalnya, di kecamatan ini otomatis bisa menambah PAD Madina, saya yakin kalau jalan sudah hitmik akan bertambah pula inpestor, akan membuka lapangan kerja baru” jelas Sugeng.

1 komentar:

  1. harapan masyarakat sinunukan jalan akses ke sinunukan sesegera mungkin di aspal hotmik. jangan hanya penghasilan daerahnya saja yang selalu di kuras tapi pembangunan daerahnya diabaikan."ibarat pokok sawit yang selalu diambil buahnya tapi tak pernah dipupuk"ya stres pokoknya bozzz

    BalasHapus